Pada suatu malam menjelang tidur  chel sea nampak serius menatap saya

‘’Mami…skrg aku punya 5 Cita-cita….ujar chelsea dgn tatapan serius…

1.Dokter Hewan (saya tau pasti ini adalah cita2 chelsea sejak usianya 3 tahun krn dia sedih bgt kelincinya mati,dan dia pikir kalo aja dia dokter hewan pasti kelincinya bisa di tolong J)

2.Punya Pabrik Celana Dalam ( saya agak kaget dia berpikir sejauh ini, tapi setelah saya tanya jawabannya adalah ; krn dia merasa semua org pasti perlu dan celana dalam anak kecil katanya itu2 aja kalo gak gambar kartun yah warna-warni ..makanya dia mau bikin gambar yg lain hahahhaha saya bangga dgn pemikirannya)

3.Pengelola kota ( lagi-lagi saya kaget krn saya gak pernah kepikiran anak 5 tahun sudah jauh pemikirannya, saya tanya lagi knp ingin jadi pengelola kota dan jawabannya singkat  “ supaya tidak macet lagi”

4. Pemain Drum handal (Dari kecil chelsea memang sangat atusias dgn alat musik satu ini dan saya dukung dgn untuk les drum , saya tdk pernah anti dia bermain drum walaupun dia perempuan)

5. Penyanyi ( terus ada embel-embel di belakangnya:  inget lho mi aku ingin Cuma jadi  penyanyi bukan pemain sinetron, model atau pelawak aku gak mau jadi artis )

Ingin baget rasanya ketawa ngeliat cara bicara dan ekspresi wajahnya yg serius dan berapi-api , tapi saya tahan saya takut Chelsea salah persepsi ntar dia pikir saya justru mentertawai 5 cita-citanya itu

Sebagai orang tua saya tdk ingin memaksakan anak2 ku kelak menjadi seorang dokter,  insinyur atau pilot seperti “standar yg ditetapkan” orang tua dulu pada umumnya….

Saya merasa sekarang pekerjaan apapun (tentu saja yg halal)  asal dikerjakan dengan serius dan sepenuh hati pasti akan menghasilkan, makanya saya selalu dukung apapun keinginan si kecil

Saya akan selalu berdoa dan berusaha mewujudkan supaya Chelsea bisa mencapai impinyanya…:)

 

Chelsea skrg udah tambah gede…selain usianya yg sudah beranjak 5 tahun, cara berdoanya pun semakin panjang

ini doa chelsea sebelum tidur tadi malam : ” Ya Tuhan, terima kasih atas hari ini, semoga aku cepat jadi dokter hewan, dan semua kehidupan aku lancar,

aku sekarang mau tidur tolong jaga aku ya Tuhan, dan semoga aku tidak mimpi buruk, Tuhan…bener lho yah janji yah aku tidak mimpi buruk…

 

Sebagai ibu bekerja saya sering merasa bersalah meninggalkan si kecil dari senin sampai jumat dirumah, karena itulah saya dan suami sepakat setiap akhir pekan akan membawa  bidadari kecil kami Chelsea jalan-jalan entah itu ke mall, berenang atau ke taman hiburan, lokasinya pun hingga ke luar kota
dan tempat Fav Chelsea adalah kota bunga puncak karena udaranya sejuk dan taman bermainnya lengkap

kalau sudah ada ditempat itu…wajahnya langsung berseri-seri nggak lupa juga dia selalu minta di foto dengan berbagai gaya andalannya…wah senangnya melihat dia ceria padahal selama di perjalanan rewelnya minta ampun , kondisi jalanan yang macet bikin Chelsea cepet bosan alhasil saya harus bernyanyi untuk menghiburnya dan kalau saya berhenti bernyanyi rewelnya kumat lagi..TV dan DVD yang ada di mobil pun nggak banyak membantu padahal film barney kesayangannya selau siap menghibur

Tapi itu cerita lama..sebelum kami menggunakan kijang perjalanan kami pasti dibumbui dengan tangisan..Dan sekarang saya hanya mendengar ocehan lucu dari mulut
Chelsea mengikuti lagu dari boneka besar Barney kesayangannya yang ikut juga masuk ke mobil beserta masak-masakan, Lego,boneka gajah dan beberapa mainan lainnya tanpa menjadi sesak dan Chelsea tetap nyaman duduk di belakang.Dengan begitu liburan kami menjadi lebih sempurna..

Memilih menjadi ibu bekerja adalah keputusan yang tidak mudah bagi saya dan saya yakin hal yang sama juga dirasakan sebagian ibu2 diluar sana , perasaan bersalah meninggalkan si kecil dirumah kerap menghantui 60% otak saya

kecenderungan para ibu zaman sekarang memilih kembali bekerja setelah punya anak, bukan semata-mata karena mereka senang bekerja. Jarang sekali seorang ibu bekerja untuk dirinya sendiri. Para ibu bekerja lebih untuk ikut berperan mendukung ekonomi rumah tangga.

ada beberapa cara agar si kecil tetap dekat dengan kita, yaitu berkomunikasi, bercanda dan yang paling utama jangan pernah ada kata capek untuk melayani anak2 kita bila kita sedang ada di rumah… , Memandikan atau meyuapinya di pagi hari sebelum berangkat kerja dan me”ninabobokan”nya setiap malam adalah hal yg wajib di laukan agar anak tetap dekat dengan kita

“I love u nak.., atau “mama sayang deh sama ade..”kalimat pendek ini ternyata punya arti yang panjangggg terhadap tumbuh kembang buah hati kita..bila kita sering mengucapkannnya dengan tulus si kecil akan selalu merasa  dicintai dan efeknya dia akan tumbuh lebih bahagia dan tidak akan mencari kasih sayang di tempat yang salah. buktiin deh..:)

Banyak alasan kenapa harus pasang foto si kecil di meja kantor, kalo saya pribadi disebabkan foto Chelsea membawa efek semangat yg tinggi di banding efek bonus🙂 dan dengan memajang foto anak di meja diyakini membuat orang tua bekerja menjadi lebih nyaman karena merasa selalu dekat dengan sibuah hati.

Atau anda punya alasan seperti teman saya ini

“itu siapa lucu bgt..
anak gw lha..
“ya ampun lucu bgt yah
iya sengaja dipasang disitu biar bapaknya ini nggak bandel ..!

apapun alasannya memajang foto si kecil memang akan membawa suatu kebahagian tersendiri.

odong-odong-copy.jpgNamanya cukup unik.., odong-odong kini sedang naik daun di kalangan batita, dulu saya hanya sekedar mendengar ada “mahluk” baru di kancah hiburan Batita, tapi karena kini anakku sudah menyadari kalau bermain itu sangat menyenangkan ( yah salah satunya main odong-odong ini) jadi kini saya cukup menjiwai yg namanya odong-odong ini

menurut saya sangat kreatif dengan bermodalkan mobil-mobilan atau bentuk boneka binatang yg bisa di duduki para Batita . odong-odong ini bergerak naik turun diiringi lagu anak-anak yg tentu saja gerakannya berasal dari abang odong-odong yg mengayuh pedal sehingga menimbulkan gerakan naik turun tadi… Kita hanya bayar Rp 1.000 untuk 3 buah lagu..

Manfaat odong-odong ini Selain anak kita pintar berinteraksi, kecerdasan bermusiknyapun juga akan lebih baik.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.